Blogroll

Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Google Pagerank Powered by  MyPagerank.Net
free counters

Pages

English French German Spain Italian Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

19 November 2010

About Me

Assalamu'alaikum Wr. Wb....

Nama saya, Usman (singkat, padat, tepat) asli pemberian orang tua. Saya dilahirkan disebuah kampung kecil di Lereng Gunung Merapi (Sumatera Barat) bukan Gunung Merapi yang di Sleman, Yogyakarta lho... Masa kecil saya lalui dengan penuh suka cita, ketika masih berumur 4 (empat tahun) saya sudah ditinggal oleh orang tua laki-laki, bukan karena kawin lagi atau cerai dengan Ibunda tercinta melainkan karena meninggal dunia. tinggallah Ibunda seorang yang membesarkan saya baik jasmani maupun rohani saya hingga saat ini.
Kampung saya orang namakan dengan LASI (entah apa filosofinya saya juga tidak tahu....) tapi satu yang jelas saya suka dan bersyukur dilahirkan di daerah ini.
Saya adalah orang yang sangat mencintai orang tua saya, beliau "Bapak" sekaligus "Ibu" bagi saya, tekad saya ingin melihat guratan terindah di wajahnya melihat belahan jiwa, sijantung hatinya mampu membuat kebanggaan pada dirinya.....

Ya Allah....panjangkan umur ibuku dan izinkan ibuku melihat keberhasilan anaknya

Pendidikan dasar saya lalui di Sekolah Dasar Negeri No. 18 Lasi Mudo (Sekarang SDN 06 Lasi), setamat di sana saya nyantri selama 7 (tujuh) tahun di Ponpes MTI Pasir, di sini saya belajar agama, ilmu alat dan pengetahuan umum di bawah bimbingan seorang Guru yang sangat saya hormati, beliau Buya H. Awiskarni Husein, seorang yang fakih dalam madzhab asy-Syafi'i.

Kampus MTI Pasia
Setelah menamatkan study di Pesantren MTI Pasir ini, pengembaraan saya lanjutkan ke Padang, yang saya tuju adalah Institut Agama Islam Negeri Padang dan alhamdulillah...untuk masuk perguruan tinggi ini saya tidak melalui tes (bukan karena KKN lho...). Saya masuk jurusan Ahwal al-Syakhshiyyah Fakultas Syari'ah IAIN Imam Bonjol Padang pada tahun 2004 dan Alhamdulillah...selesai tahun 2008 dengan prediket Cum Laude (he...he....bukan nyombong ya). Selama jadi Mahasiswa, saya aktif HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Padang, Namun..sayang saya tidak sempat mengikuti Intermediet Training (LK II istilah HMI-nya) karena berbagai faktor penghalang waktu itu, namun satu hal yang pasti perhatian dan komitmen saya tahan uji terhadap organisasi mahasiswa tertua ini.

Setelah 2 (dua) tahun mencari ilmu di luar arena "Kampus", akhirnya memaksa saya kembali ke dunia kampus, entah karena saya anggap sesuatu yang saya cari di luaran tidak ketemu, entah karena memang kerinduan terhadap ilmu itu sendiri, namun yang pasti saya adalah orang yang mencintai ilmu karena saya memahami sabda Rasulullah sebagai panutan "Utlubul ilmi minal mahdi ilal Lahdi".

Kampus IAIN Imam Bonjol Padang
Tahun 2010 saya masuk Pasca Sarjana IAIN Imam Bonjol Padang dengan konsentrasi Syari'ah (linear dengan S.1 saya...) dan Alhamdulillah...juga tanpa tes.

Saya hanyalah seorang yang biasa yang biasa belajar dari sesuatu yang saya anggap baik, meskipun hal itu aneh bagi sebagian orang. Dalam dunia Blogger saya sudah memulainya semenjak 2005, saya sudah coba dengan berbagai hosting free dan akhirnya kembali lagi ke "janda lama".



9 Komentar:

Salam kenal sobat, semoga S2 nya berjalan lancar, senang mampir keblog anda.

@Anton wijaya makasih atas kunjungannya sobat, salam kenal kembali dari saya...

acap2lah singgah ke sini sekedar tuk mengantar salam...

Salam....^__^

Whua...jago nulis uda ni rupanya..

mampir disini bro , mampir balik ya bro http://sepak-bola-news.blogspot.com/ na. Sepak Bola News = Soccer 足球新闻

mampir di blog uda ...http://insurance4u-news.blogspot.com/, an. Insurance Finance , mampir balik ya da ? tks

mantap nih universitas, nice post

Salam rang KAMANG,, tuak kawan ambo USMAN... semangat terus tuk memajukan dunia pendidikan,,,,,
http://keretaunto.blogspot.com/

Assalamu'alaikum w.w.

Apo ambo bisa baraja jo Ustadz Usman tantang caro mamodifikasi blogspot malalui ilalanghilang ko ? Dan apo buku petunjuk untuk tu ? Ambo tingga di Bakasi. Rumah rang gaek ambo di balakang sakola Tarbiyah Pasir. Ambo kagum kaleh Ustadz Usman, urang surau (santri) nan bisa mandesign web dan sekaligus mamparsambahkannyo kaleh panita silaturrahmi akbar Madrasah Tarbiyah Islamiyah Pasia Ampek Angkek. Wassalam

@aslim abdul halim Tarimo kasih sanjungannyo sdr Aslim, ambo ndak punyo buku panduan me modifikasi blog ko doh, iko berbekal dengan mbah google se nyo...he...he...kalo mo bljr boleh ajo kebetulan ambo tiap hari online, chat se samo ambo kalo ado kendala....

Posting Komentar

Ihkwan Fillah

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More