Blogroll

Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Google Pagerank Powered by  MyPagerank.Net
free counters

Pages

English French German Spain Italian Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

12 Oktober 2010

Pernikahan Teraneh yang Pernah Ada

PASANGAN suami istri biasanya serasi baik dari sisi perbedaan usia, tinggi badan maupun kehidupannya ingin bersama. Tapi bagaimana dengan pasangan suami istri yang unik, baik terjadi karena keadaan atau keinginan pasangan tersebut.
 
Berikut ini beberapa pasangan pernikahan syah yang terbilang aneh, namun tidak terjadi di Indonesia. Ada pasangan menikah termuda baru berusia 9 dan 7 tahun karena menjadi permintaan terakhirnya sebelum penyakit leukimia merenggut nyawa mereka.

Ada kalanya orang terpisah dari suami atau istri walau tidak bercerai karena menunaikan tugas kenegaraan baik prajurit maupun pegawai lainnya. Tapi pasangan ini bisa berpisah hingga 60 tahun dan masih saling setia.


Pernikahan beda usia yang sangat mencolok dan beda umur juga sangat jauh hingga seperti kakek menikahi cicitnya.


---Suami istri miliki nama sama

nikah sama nama

Pasangan ini menikah karena miliki nama yang sama persis


Pria maupun wanita dimungkinkan memiliki nama yang sama, itu pun hanya dalam satu kata. Anehnya pria dan wanita ini memiliki nama yang sama terdiri dari dua kata dan menikah pula.


Pasangan ini memiliki nama sama persis yaitu Kelly Hildebrandt, yang kenalan melalui jejaring sosial facebook. Kelly pria tinggal di Texas dan Kelly wanita di Florida yang semula kenalan itu hanya dimulai dari iseng.


Ketika kenalan di facebook keduanya heran karena namanya sama persis tapi jenis kelamin berbeda dan lokasi juga berbeda, yang tentu saja wajah juga berbeda.


"Saya heran, ketika saya tulis nama sendiri, tapi justru yang muncul dia.  Hal yang sama juga terjadi pada si pria, yang tertarik karena mereka memiliki nama yang sama. Inilah awal ketertarikan keduanya. Delapan bulan setelah berchatting ria, Kelly laki-laki pun melamar Kelly perempuan. Mereka akhirnya menikah dan dikabarkan harmonis hingga kini.


---Usia perkawinan terlama 85 tahun

nikah terlama

Pasangan ini merayakan ultah perkawinan ke-85


Umur manusia di dunia rata rata kurang dari 70 tahun. Tapi pasangan antara  Herbert dan Zelmyra Fisher mendapat anugerah umur yang panjang hingga mampu menyelenggarakan ultah perkawinan ke 85 tahun belum pernah terpisahkan, baik oleh tugas bekerja maupun urusan lain.


Pasangan ini dijuluki pasangan terlama karena ultah perak (25) emas (50) dan intan (75) telah jauh dilaluinya tanpa hambatan. Sejak menikah 13 Mei 1924 hingga Mei 2009, usia perkawinannya sudah mencapai 85 tahun pada saat umur Zelmyra 101 tahun dan Herbert 104.


---Pasangan termuda di dunia

nikah anak anak

Bocah ini baru berusia 9 dan 7 tahun dinikahkan karena penyakitnya


Jayla Cooper (9) menikah dengan Gose Griggs (7) di Dallas Amerika Serikat. Pasangan bocah ini dinikahkan karena permintaan terakhir si Jayla Cooper yang menderita leukemia (kanker darah) yang mengancam nyawanya.


Orangtuanya dengan sedih dan haru akhirnya memenuhi permintaan terakhir anak kesayangannya itu dengan Gose yang juga sama sama pasien leukemia di RS Pusat Kedokteran Anak di Dallas, AS.


Dokter memberikan vonis kehidupan bocah itu hanya beberapa minggu lagi. Bulan Februari 2009 akhirnya dinikahkan dalam kondisi resepsi tertutup hanya dihadiri oleh keluarga terdekat.


Meski air mata bercucuran, pasangan bocah ini juga dikenakan pakaian pengantin layaknya busana dewasa sungguhan. Dua bulan berselang dari pernikahan itu, Jayla dipanggil Yang Maha Kuasa tanggal 1 April 2009 dengan tenang.


---Tinggi badan istri separuhnya suami

nikah beda tinggi

Sepintas tampak tak serasi karena tinggi istri separuh dari suami tapi mereka mengaku bahagia.


Pasangan Fabien Pretou yang lahir 1968 memiliki tinggi 188,5 cm menikah dengan Natalie Lucius dua tahun lebih tua dari lakinya, yang memiliki ketinggian badan hanya separonya yaitu 94 cm. Mereka menikah di Perancis, 14 April 1990 dan kini telah dikarunia anak.


---Pria 112 tahun menikahi gadis 17 Tahun


nikah beda usia jauh

Perbedaan usia suami istri biasanya tak lebih dari 20 tahun, tapi pasangan ini beda hingga 95 tahun.


Adalah Ahmed M Dor warga Somalia berusia 112 tahun menikah dengan gadis bernama Safia baru berusia 17 tahun. Pasangan beda usia 95 tahun ini menikah di Guricell, Somalia.


Yang mengejutkan, kakek ini telah mencintai Safia sejak baru lahir dan ditunggu hingga dewasa untuk dinikahinya. Walau beda usia sangat jauh, pasangan ini dikabarkan hidup harmonis.



---Pasangan yang terpisah selama 60 tahun

nikah
60

Pasangan suami istri ketika masih muda


Siapa sanggup bertahan bila terpisah antara suami dan istri selama 60 tahun. Tapi bagi Boris tentara Soviet pernah mengalaminya ketika ia harus berpindah tugas bersama kesatuannya ke daerah dan Anna Kozlov beserta keluarganya diungsikan ke Siberia ketika terjadi razia pemerintahan Stallin.


Pasangan ini sudah pasrah oleh nasib yang memisahkan mereka sedemikian jauh dan dalam waktu yang lama hingga tak menyangka sama sekali akan bertemu lagi.


nikah temu lagi

Pasangan ini bertemu lagi setelah 60 tahun terpisah


Suatu ketika kondisi di negeri tersebut normal kembali dan Anna pun pulang kampung. Ia masih bisa menemukan  rumahnya yang dulu. Sampai suatu ketika Boris yang berusia 80 tahun datang mengunjungi kuburan orangtuanya. Tak disangkanya, ketika ia turun dari mobil, ia menoleh ke rumah Anna,  di mana ia sempat menikah selama beberapa hari.


Luar biasa. Anna di depan rumah pun memandangi suaminya yang telah berpisah 60 tahun itu.


"Saya melihat laki-laki itu, jantung saya seperti mau loncat! Matanya begitu akrab buat saya. Saya tahu itu adalah dia! Hati Boris pun tak kurang tercekatnya. Ia pun berlari menemui Anna. Ohh ..sayang, sudah lama saya mengharapkan kesempatan seperti ini. Sungguh waktu yang panjang untuk mewujudkannya, istriku," ucap Boris berurai air mata sambil berpelukan.


---Pernikahan orang terpendek di dunia


nikah orang terpendek

Suami istri ini hanya memiliki tinggi badan 90cm dan 93cm


Douglas Maistre Breger da Silva pengantin laki memiliki tinggi badan hanya  90 cm menikah dengan Claudia dengan tinggi badan 93 cm. Pasangan ini merupakan warga Brasil dan menikah 27 Oktober 1998 di negaranya. Walau pasangan ini sangat pendek tapi dikabarkan bahagia. (Pemadu Kata: berbagai sumber)

1 Komentar:

"Dialah yang menjadikan mati dan hidup , supaya Dia menguji kamu, siapa diantara kamu yang lebih baik amalnya.Dan Dia lebih perkasa lagi Maha Pengampun"(QS.Al Mulk:67:2)

Maka peristiwa - peristiwa yang terjadi di dunia ini adakalanya terasa manis , atau sebaliknya ada yang terasa pahit.Ada kejadian-kejadian yang nampak indah dan menyenangkan , atau sebaliknya ada yang tampak jelek dan menakutkan.
Semua yang manis, indah dan menyenangkan , itulah mungkin yang kita sebut kenikmatan dan karunia. adapun semua yang pahit,jelek dan menakutkan dari peristiwa yang menimpa kita,itulah disebut musibah Yang perlu kita bangun dalam diri kita adalah dibalik peristiwa itu ada hikmah, baik yang dinilai sebagai keburukan atau kebaikan,

Posting Komentar

Ihkwan Fillah

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More